Kapita Selekta IF#1: UBER Goes to Campus UAI

Sudah menjadi rahasia umum jika saat ini marak penggunaan transportasi online, terutama di daerah Jabodetabek. Salah satu aplikasi yang sedang menjadi perbincangan banyak orang adalah UBER.

Pada hari Senin, 28 Maret 2016, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kedatangan pihak UBER dalam acara “UBER Goes to Kampus”. Acara yang diselenggarakan di Ruang Niaga Lantai 2 ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nanang Rezka Kurniawan, Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2014. Selanjutnya, Kepala Program Studi Teknik Informatika Ibu Ir. Winangsari Pradani, MT memberi sambutan yang garis besarnya membahas sharing economy dan teknologi yang semakin berkembang.

Pembacaan ayat suci Al-Qur'an

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an

Sambutan dari Kaprodi Teknik Informatika UAI

Sambutan dari Kaprodi Teknik Informatika UAI

Penyerahan Plakat

Penyerahan Plakat

Usai sambutan dan pemberian plakat serta kenang-kenangan dari pihak UAI  kepada UBER, acara inti yang dinantikan pun tiba, yaitu presentasi mengenai UBER. Ada Gia Adhika, Marketing Manager UBER dan  Claussen S, Operation UBER yang menjadi speaker di acara ini.

“Uber bukan perusahaan jasa transportasi. Uber adalah perusahaan teknologi berbasis aplikasi,” tutur Gia sebagai pembuka.

Selanjutnya, Gia menceritakan awal mula kehadiran UBER yang ‘lahir’ dari sebuah kebutuhan. Perusahaan yang berdiri di San Fransisco ini sekarang sudah ada di lebih dari 370 kota, 67 negara, dan sudah ada lebih dari 1,2 juta mitra pengemudi. UBER pun hadir di Indonesia, yaitu di kota Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali dan mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama di Jakarta.

Mengenai perkembangan UBER yang cukup pesat dan bisa membantu masyarakat dengan efisiensi yang diciptakan, Claussen memberi tahu kunci suksesnya, yaitu sangat percaya pada data. UBER berharap dapat menjadi solusi transportasi, sesuai dengan misinya yaitu memudahkan transportasi semudah air mengalir. UBER juga selalu membuka kesempatan bagi talent muda untuk bergabung di UBER sebagi team maupun brand ambassador.

IMG_20160328_103138

Presentasi UBER

Sebelum acara berakhir, ada sesi tanya jawab. Antusias yang luar biasa terlihat dari banyaknya peserta yang ingin mengajukan pertanyaan kepada pihak UBER, bahkan sampai durasi acaranya melebihi rencana awal.

Semoga dengan adanya acara UBER Goes to Campus ini dapat menambah wawasan, khusunya bagi mahasiswa Teknik Informatika UAI dan dapat menjadi motivasi untuk berinovasi di bidang teknologi.

 

Print Friendly
FacebookTwitterGoogle+Bagikan
Tagged on: , , ,
<\/body>