Buka Puasa Bersama Keluarga Besar IF UAI

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahim antara dosen, alumni, serta mahasiswa Teknik Informatika Universitas Al Azhar Indonesia (IF UAI), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) UAI mengadakan acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar IF UAI pada hari Senin, 20 Juni 2016 lalu. Bertempat di Ruang CIMB Niaga Lantai 2 UAI dengan tajuk #YukSilaturahim, acara buka puasa bersama ini dihadiri lebih dari 80 orang yang terdiri dari dosen, alumni dan mahasiswa.

Para hadirin yang datang disambut dengan penampilan dari Sissy Soraya, mahasiswa IF angkatan 2015. Pukul 17.00 acara dibuka oleh dua MC yaitu Ahmad Hilmi Mufaqqih dan Nur Asiah (IF 2014) yang diikuti dengan sambutan dari Ibu Ir. Winangsari Pradani, MT (Ketua Prodi Teknik Informatika), Shabran Al Khairi (Ketua HMIF 2015/2016), dan Bayu Pangestu (Ketua Pelaksana Buka Puasa Bersama Keluarga Besar IF UAI). Setelah sambutan, Nanang Rezka Kurniawan (IF 2014) dan Nur Wilda Sari (IF 2015) membaca ayat suci Al-Qur’an beserta artinya.

MC: Asiah dan Hilmi

MC: Asiah dan Hilmi

Sebelum adzan maghrib berkumandang, Bapak Denny Hermawan, ST, M.Kom (Dosen sekaligus alumnus IF UAI) memberikan kultum. Bapak Denny menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah perlombaan yang sesungguhnya, setelah kita berlatih di bulan-bulan sebelumnya.

Berbagai macam ta’jil siap dinikmati oleh partisipan acara buka puasa bersama tepat pukul 17.49. Setelah menyantap ta’jil, didirikan sholat berjamaah dan dilanjutkan makan malam bersama. Saat sesi makan malam bersama, ditampilkan slide show foto berbagai kenangan dari angkatan pertama hingga angkatan 2015 yang mengundang gelak tawa karena mengingatnya.

Makan malam bersama

Makan malam bersama

Usai makan malam bersama, terdapat sesi sharing alumni. Tujuan dari sesi ini adalah sebagai ajang alumni membagikan pengalamannya kepada mahasiswa sehingga mahasiswa menjadi tahu, termotivasi dan semangat dalam belajar.

Sesi Sharing

Sesi Sharing

Acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar IF UAI selesai pukul 20.00 dengan sukses. Keseruan dirasakan oleh seluruh hadirin. Terdapat pula area photobooth dengan propertinya yang dibanjiri partisipan untuk berfoto, dan menambah acara ini semakin meriah.

Photobooth

Photobooth

Semoga dengan adanya acara ini ikatan tali silaturahim antara keluarga besar IF UAI semakin erat dan turut mendukung kesuksesan dosen, alumni, mahasiswa, maupun prodi Teknik Informatika UAI. #YukSilaturahim!

Foto bersama usai acara

Foto bersama usai acara

Print Friendly
FacebookTwitterGoogle+Bagikan
<\/body>