Visi dan Misi

VISI

Menjadi Program Studi Teknik Informatika terkemuka dalam menghasilkan sarjana komputer yang unggul dan bermartabat serta memiliki kemampuan intelektual di bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi yang berlandaskan nilai-nilai spiritual, moral, dan etika Islam.

MISI

  1. Membangun sumber daya manusia yang profesional di bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi serta mampu menjadi problem solver dan agent of change bagi lingkungan sekitarnya.
  2. Mengoptimalkan riset dan pelatihan melalui laboratorium-laboratorium Teknik Informatika maupun kerja sama dengan pihak luar, untuk menunjang kelompok penelitian sesuai bidang peminatan Teknik Informatika dan Sistem Informasi, serta untuk meningkatkan keterampilan bidang komputer bagi mahasiswa maupun masyarakat umum.
  3. Menumbuhkan jiwa wirausaha yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi serta semangat sinergi yang berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

TUJUAN

Tujuan Prodi Teknik Informatika adalah untuk menghasilkan lulusan S1 yang:

  1. Memiliki kemampuan dan pemahaman dalam tujuh elemen dasar: (1) nilai Islam sebagai landasan untuk mencapai keberhasilan yang terhormat, (2 & 3) kepemimpinan yang berjiwa kewirausahaan, (4 & 5) kesadaran pentingnya manajemen dan kemitraan strategis, (6) kemampuan menerapkan teknologi informasi, dan (7) menguasai bahasa asing untuk memudahkan berkomunikasi serta memperluas pengetahuan.
  2. Memiliki keterampilan dasar dalam bidang rekayasa perangkat lunak: pemrograman, basis data, jaringan komputer, rancang bangun sistem informasi.
  3. Memiliki keterampilan menalar, yakni mengenal dan menganalisa masalah dan merumuskan pemecahannya dalam bentuk konsep-konsep (pemodelan) yang dapat dikembangkan lebih lanjut dalam pelaksanaan.
  4. Memiliki dasar ilmu keinformatikaan yang memadai sehingga mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi informatika.
  5. Memiliki dasar ilmu keinformatikaan yang memadai sehingga mampu melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi setelah melalui penilaian kualifikasi profesi.
  6. Menguasai (mastering) salah satu keterampilan profesional : basis data, pemrograman, teknologi jaringan, rekayasa perangkat lunak.

 

UAI Employee Gathering 2013

UAI Employee Gathering 2013

 

Print Friendly
FacebookTwitterGoogle+Bagikan
<\/body>